Ruangmedia.comTaman Bunga Nusantara Cianjur. Kekayaan alam di Indonesia tidak akan pernah ada habisnya untuk dibahas. Berbagai destinasi menjadi pilihan menarik untuk anda kunjungi. Kali ini kita akan melihat objek wisata buatan dengan konsep yang menakjubkan mata anda. Merupakan salah satu keindahan alam buatan yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. Konsep agrowisata terbesar di Indonesia sebagai objek wisata sangat unik dan ber-edukasi.

Taman Bunga Nusantara Cianjur

Taman Bunga Nusantara Cianjur
Ketgam: Salah satu lahan tempat koleksi aneka bunga (Pic.by. @tikaaaa.zz)

Dari tempat ini anda akan diperlihatkan ragam rupa bunga dari berbagai negara. Destinasi wisata ini menjadi sangat diminati wisatawan lokal maupun asing yang singgah di Jawa Barat. Harga tiketnya di tahun ini bisa sampai perkiraan Rp.36.000,- itu pun periode sampai dengan tanggal 14 april 2021. Sementara tiket untuk menikmati taman bunga nusantara yakni;

  • Tiket masuknya beriksar Rp.40.000,-
  • Tiket Doto Train berkisar Rp.50.000,-
  • Harga Tiket garden tram Rp.50.000,-
  • Harga tiket untuk memanfaatkan fasilitas lainnya seperti toilet dan sebagainya yakni berkisar sampai Rp.5000,-
  • Berikutnya jika anda ingin menikmati rumah kaca dapat membayar hanya dengan Rp.5000,-.

Meski demikian, hal penting yang perlu anda perhatikan adalah wisatawan tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti halnya memakai masker, dan mencuci tangan ditempat yang disediakan, hingga wajib menunjukkan surat rapid test.

Tidak ada salahnya jika anda berencana mengunjungi saat akhir pekan, karena taman ini buka setiap hari pukul 09.00am – 17.00pm WIB.

Seluas 35 hektar lahan yang ditanami dengan aneka bunga-bunga dapat anda nikmati. Didalamnya terdapat 23 hektar lahan yang menempati taman-taman. Dan didalam area taman tersebut ada 7 hektar lahan yang disediakan untuk arena playground anak-anak. Tak hanya area alam imajinasi anak, didalam taman tersebut disediakan 2 hektar lahan pembibitan. Sisanya yakni tersedia tempat penginapan, restaurant, dan ruang pertemuan.

Didalam terdapat petualangan di Maze garder (taman labirin). Selain itu anda juga dapat menikmati taman air, dan taman mawar. Ada juga taman palem, taman perancis, taman bali, taman jepang, taman mediterania. Terakhir anda juga dapat menikmati rumah kaca (green house).

Alamatnya berada di Jalan Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star