Ruangmedia.comTelaga Biru Samares Di Biak. Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia yaitu terdiri dari 17.504 pulau. Keindahan alam yang dimiliki Indonesia menciptakan potensi wisata bahari. Diantaranya ialah pegunungan yang asri, sampai eksotisnya pantai yang dihiasi dengan hamparan luas laut biru. Salah satunya jika anda mencoba untuk bereksplorasi ke bagian wilayah timur Indonesia. Utamanya jika anda merencanakan destinasi ke Papua.

Bukan lagi sebuah mimpi anda dapat menikmati keindahan alamnya. Tidak hanya pegunungan, Danau, hingga pantainya yang akan anda temui, namun juga anda akan ditawarkan untuk mengunjungi keelokan sebuah telaga. Salah satunya bernama Telaga Biru Samares, yang terletak di Desa Samares, Distrik Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Telaga Biru Samares Di Biak
Telaga Biru Samares by instagram / vinny_stefani

 

Telaga Biru Samares Di Biak

Memiliki air yang jernih dan tenang berwarna biru menampakkan pemandangan unik dari dalam dasar air. Telaga ini bisa jadi pilihan jika ingin berenang di air tawar. Namun anda harus sedikit berhati-hati, karena telaga yang dikelilingi oleh rimbunan pohon besar. Sehingga banyak akar dan ranting yang berada di dalam air telaga.

Warga setempat menamai telaga biru Samares dengan sebutan Wopersnondi. Dalam bahasa Biak mengartikan pria yang melompat. Menurut cerita konon dulu telaga ini banyak lelaki dari desa terdekat, desa Sepse, yang suka mandi dengan cara melompat. Maka Wopersnondi diartikan sebagai pria yang melompat.

Telaga Biru Samares menjadi salah satu incaran wisatawan tanah air saat mengunjungi Pulau Biak.

Pasalnya, kurang lengkap jika belum berswafoto sambil menikmati akses menuju lokasi telaga tersebut.

Dan anda akan dipandu menelusuri jalan setapak menuju telaga yang tertata rapih.

Telaga biru wopersnondi saat ini memiliki beberapa fasilitas yang dapat anda nikmati diantaranya bangku dan fasilitas spot untuk berfoto di atas air.

Telaga Biru Samares terletak di Biak Timur, akses menuju ke sana dari kota Biak dibutuhkan kurang lebih satu jam perjalanan melewati hutan dengan tanjakan dan turunan yang cukup curam. Tetapi jangan khawatir, karena sebagian besar jalannya telah beraspal mulus.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star