Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta

Please log in or register to like posts.
News

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta – Indonesia memiliki berbagai macam makanan khas. Hal tersebut dibuktikan dari beragamnya Sajian Tempat Wisata kuliner yang ada di Indonesia, Salah satunya ialah Kota Jogja.

Yogyakarta bukan hanya terkenal dengan budaya dan objek wisatanya. Namun disana juga mengenalkan ragam kuliner khas yang dihidangkan secara tradisional. Hingga saat ini objek wisata kuliner banyak yang menyajikan tempat-tempat khusus dari mulai cita rasa tradisional hingga kekinian.

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta

Berikut beberapa nama tempat sajian cita rasa kuliner tradisional yang kerab menjadi Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta:

Tempat Nongkrong Angkringan Ndalem

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta
(Sumber Foto: @angkringanndalem)

Angkringan merupakan istilah orang Jogja yang menggambarkan penjual makanan/minuman di pinggir jalan. Dengan menggunakan gerobak dorong yang menciri khaskan memakai pikulannya berbentuk melengkung ke atas. Namun Angkring yang ini berbeda.

Angkringan Ndalem Menjadi salah satu tempat kekinian yang memberikan suasana sajian kuliner yang berbeda. Yang biasanya wisatawan menyicipi makanan/minuman dipinggir jalan kali ini para kuliners dapat menyantap hidangan sambil bersantai mendengarkan musik dan wifi. Meskipun begitu namun cita rasa makanan/minuman tetap tradisional khas Jogja. Seperti Minuman Cokelat Aren, Siomai, Wedang, dan masih banyak lagi lainnya.

Tempat ini Pas untuk kamu dan keluarga bersantai mencicipi sajian cita rasa tradisional yang kekinian. Jika kamu ingin mengunjunginya, langsung saja datang ke lokasi Jalan Bakulan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya lagi di barat bangjo selatan komplek pemda Bantul.

Tempat Nongkrong Es Cream Tempo del Gelato

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta
(Sumber foto: @il.tempo.del.gelato)

Kali ini di Jogja ada salah satu Tempat nongkrong yang asik dan tidak kalah menarik untuk dijajaki. Yaitu IL Tempo Gelato. Disana menjual banyak variasi Es Cream ala Italia yang unik. Dan memiliki sajian suasana tempat yang kekinian namun cita rasa sangat tradisional khas Jogja seperti leci, jahe, dan rasa kemangi. Tempat ini menjadi populer di kalangan wisatawan kuliner baik lokal maupun asing.

Lokasinya pun strategis berada di alamat Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Paling Romantis di Yogyakarta

Bale Raos Resto

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta
(Sumber foto: @ratihcsiiunyunz)

Kalo tadi kamu sudah mencicipi hidangan ala kebarat-baratan. Maka kini saatnya lidahmu dimanjakan oleh hidangan khas nusantara. Bale Raos Resto merupakan restauant bercita rasa khas tradisional di Jogja.  Bukan hanya itu saja, disana kamu akan dihidangkan beberapa menu yang biasa dimakan oleh Sri Sultan dan keluarga raja. Hal tersebut merupakan keunikan yang dapat menarik pengunjung.

Je Jamuran Resto

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta
(Sumber foto: @yuhayu)

Untuk yang satu ini disajikan khusus bagi kamu yang suka dengan kuliner jamur. Disana kamu akan dimasakkan beraneka variasi jamur yang diolah dengan bumbu tradisional sehingga rasanya pun sangat enak.

Je Jamuran Resto Merupakan nama tempat dari salah satu destinasi kuliner yang recomend banget buat kamu. Bagi yang ingin merasakan nuansa kekinian namun rasa tradisional bisa kamu coba untuk cita rasa masakan jamur ini. Jika kamu penasaran ingin mencicipinya langsung. Datang saja di alamat Jl. Pramuka No. 53, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Nongkrong Kopi Negeri

Tempat Nongkrong Kekinian di Yogyakarta
(Sumber Foto: @kopinegri)

Kalo tadi kita sudah mencoba masakan khas tradisional bergaya kekinian. Kali ini tidak mau kalah menariknya.

Kopi Negeri merupakan nama tempat yang biasa masyarakat bersantai sambil minum variasi cita rasa kopi. Tempat ini sangat tradisional Namun Pengunjung mengakui. Khususnya wisatawan yang berkuliner di tempat ini mengakui bahwa Kopi Negeri masuk dalam daftar Tempat nongkrong kekinian di Yogyakarta. Alamatnya sendiri tepat di Jl Samirono, Anggrek. Yogyakarta. Pedopo Kopi Negri ini buka setiap hari, kisaran jam 08:00 – 23:00.

***

Jadi inilah sebagian tempat yang faktanya hingga sampai saat ini sangat hits dikunjungi oleh wisatawan yang berkuliner di Kota Jogja.

Yang merupakan Kota yang sempurna untuk menarik pengunjung wisatawan lokal maupun Internasional.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?