Terduga Teroris di Buton Selatan Ditangkap

Please log in or register to like posts.
News
Terduga Teroris di Buton Selatan Ditangkap

Kendari, Ruangmedia Terduga Teroris di Buton Selatan Ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berhasil meringkus seorang terduga teroris di wilayah hukum Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Terduga teroris tersebut diketahui berinisial F yang berhasil ditemukan dan ditangkap oleh tim Densus 88 anti teror Mabes Polri di Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 1 Februari 2018.

Terduga Teroris di Buton Selatan Ditangkap
Terduga Teroris di Buton Selatan Ditangkap

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Humas Kepolisian Daerah (Polda)  Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Sunarto, menurutnnya, informasi penangkapan terduga teroris yang terjadi di wilayah hukum Polda Sultra tepatnya di lingkungan Mambulu Selatan, Kelurahan Jayabakti, Kecamatan Sampolawa, Busel tersebut memang benar adanya.

“Jadi benar bahwa tim Densus telah melakukan penagkaoan kepada seorang terduga teroris di wilayah hukum Polda Sultra,” ujar AKBP. Sunarto, Jumat (2/2/2018).

Terkait kenberadaan terduga teroris yang sempat menggemparkan warga Sultra khususnya Kecamatan Sampolawa, Busel tersebut, AKBP. Sunarto mengatakan pihaknya masih belum mengantongi keterangan lebih lanjut mengenai identitas dan perihal keberadaan si terduga teroris di Sultra. Kendati demikian pasca dilakukannya penangkapan, si terduga teroris saat ini telah digelandang oleh tim Densus 88 Mabes Polri menuju Jakarta untuk diproses lebih lanjut.

“Yang jelas terduga teroris itu tadi pagi sudah dibawa menuju Jakarta dari kota Baubau, terkait dia itu Target Operasi (TO) atau bukan yang jelas Polisi sebelumnya sudah mengantongi identitas terduga teroros,” katanya.

Untuk diketahui, Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Ruangmedia.com, penangkapan terduga teroris tersebut terjadi pada Kamis, 1 Februasi 2018 pukul 15.30 WITA di salah satu rumah warga yang diketahui berinisial Y yang berlokasi di depan kantor Komando Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Sampolawa atau Kompleks Pasar Kecamatan Sampolawa.

Dalam proses penangkapan tersebut melibatkan 6 (Enam) orang personil Densus 88 dan di Back up oleh 4 (Empat) personil Kepolisian Sektor (Polsek) Sampolawa, Kepolisian Resor (Polres) Buton.

 

Reporter : Er

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recommended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?