BANDUNG – Tim KPK dan Polri Mengawasi Bupati Bandung Barat di RS Boromeus. Terkait dengan target Dugaan Korupsi yang dilakukan oleh Tim komisi pemberantasan korupsi (KPK). Kepada Bupati Bandung Barat, Abubakar pada selasa malam (10/4) dan juga menyeret 6 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) lainnya.

Berbeda dengan Abubakar sendiri yang tertunda menjalani pemeriksaan intensif di Jakarta. Karena alasan menjalani proses pengobatan kemoterapi di RS Boromeus, Bandung, Jawa Barat.

Karena alasan sakit itulah yang kemudian diterima oleh Tim KPK sebagai dasar pertimbangan kemanusiaan. Seperti yang terlansir di media kompas.

“Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa bupati, malam tadi ke Jakarta. Dan meminta bupati membuat surat pernyataan,” ujar Febri, Juru Bicara KPK. Melalui pesan singkat kepada media kompas.com Rabu (11/4/2018).

Tim KPK dan Polri Mengawasi Bupati Bandung Barat di RS Boromeus

Tim KPK dan Polri Mengawasi Bupati Bandung Barat di RS Boromeus
Bupati Bandung Barat, Abu Bakar saat dimintai keterangan | Dikutip dari merdeka.com

Berawal dari bantahan Bupati Bandung Barat atas penyebaran isu di media yang menganggap dirinya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT). Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk tetap dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Bantahan ini pula yang dipaparkan dibeberapa media

“Saya sudah cukup dua periode sebagai bupati bekal saya untuk berobat maupun bekal ibu sebagai calon bupati. Saya tahu persis bahwa apa yang diperlukan oleh calon bahwa Pilkada itu mahal atau murah itu relatif. Selama ini saya tahu persis. Jadi kalau lah sekarang ada keterangan ada laporan dari teman-teman KPK bahwa saya menggalang dana, saya bilang tidak benar,” Dikutip dari kompas.com.

Walaupun awalnya penyidik menunda untuk membawa Bupati Bandung Barat, Abubakar ke Jakarta. Sampai penyidik hanya melakukan pemeriksaan awal dirumahnya kemudian Meminta Bupati untuk membuatkan Surat pernyataan. Namun siang tadi selaku Tim komisi pemberantasan korupsi (KPK) dan Polri melanjutkan dengan pengawasan di Rumah Sakit Boromeus, Bandung, Jawa Barat.

Pasalnya, Bupati Bandung Barat, Abubakar tengah menjalani pengobatan kemoterapi atas informasi penyakit kanker yang dideritanya.

“Siang ini, Tim KPK dan Polri sedang berada di RS Boromeus Bandung untuk menunggu proses pengobatan Kemoterapi Bupati Bandung Barat yang sedang dilakukan,” kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, Dikutip dari tribunnews.com, Rabu (11/4/2018).

 

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Tim KPK dan Polri Mengawasi Bupati Bandung Barat di RS Boromeus

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.