Tinggi Fundus Normal Hamil 9 Bulan

Please log in or register to like posts.
News

Tinggi Fundus Normal Hamil 9 Bulan – Di hamil 9 bulan. Sekarang pergantian posisi menyebabkan ketidaknyamanan, Baik itu ketika Anda duduk, berbaring atau bahkan berdiri. Gerakan apapun memerlukan usaha dari Anda karena Anda hamil 9 bulan.

Di usia hami ini, Perut Anda telah menjadi besar, oleh karena itu sulit bagi Anda untuk menemukan posisi yang nyaman saat tidur. Kurangnya tidur dan beban berat bisa menyebabkan perasaan kelelahan terus-menerus. Ini adalah pengorbanan seorang Ibu yang sangat mulia untuk menanti buah hati.

Hamil 9 Bulan

Jika ini adalah kehamilan pertama Anda, kepala bayi Anda telah pindah ke daerah panggul. Rahim menempatkan perut dan diafragma dengan tekanan bawah.  Kemungkinan Anda akan merasakan sakit maag, sakit perut, dan nafas pendek jarang terjadi.

Kemudian ada perasaan berat di perut bagian bawah Anda. Ada kemungkinan bahwa karena tekanan pada kandung kemih Anda mendesak, Sehingga buang air kecil Anda akan menjadi lebih sering.

Cairan dari vagina menjadi lebih tebal dan mengandung lebih banyak lendir, di mana bercak darah bisa terlihat. Tanda ini mungkin menjadi lebih jelas setelah pemeriksaan internal atau hubungan intim. Kemudian juga Perut Anda akan terasa  gatal.

Di usia hamil 9 bulan, Rahim tumbuh semakin membesar dan siap untuk persalinan. Kontraksi lebih sering terjadi, dan terkadang Anda akan merasa seperti persalinan sudah dimulai. Tapi jika kontraksi tidak teratur maka itu hanya yang disebut “kontraksi palsu” sebelum melahirkan.

Terkadang itu juga disebut “praktek kontraksi”. Jika terjadi kontraksi seperti itu sering terjadi, Anda harus melakukan latihan pernafasan khusus. Kapan-kapan kami akan menjelaskan tentang ini.

Tinggi Fundus Normal Hamil 9 Bulan

Untuk mengetahui tinggi fundus normal hamil 9 bulan, Diperlukan cara khususu yang biasanya dietahui oleh pihak kesehatan. Tapi pada kali ini kami akan memberikan bagaimana cara mengukur tinggi fundus normal.

Cara Mengukur Tinggi Fundus Normal Hamil 9 Bulan

Berikut di bawah ini bagaimana cara-cara mengukur tinggi fundus uteri:

  • Yang pertama yang harus Anda lakukan adalah merasakan letak rahim ibu hamil.
  • Ibu hamil harus berbaring telentang dengan perut menghadap ke atas.
  • Lebih baik pihak kesehatan menjelaskan padanya apa yang akan Anda lakukan, sebelum Anda mulai menyentuh perutnya.
  • Sentuhan Anda harus tegas tapi lembut. Masukkan jari Anda ke sisi perutnya. Sampai Anda merasakan bagian atas perutnya di bawah kulit. Ini akan terasa seperti bola keras.
  • Anda bisa merasakan bagian atas dengan melengkungkan jari-jari Anda dengan lembut ke perut. Lihat gambar (by Google) di bawah ini:

  • Mulailah dengan menemukan bagian atas rahim dengan jari-jari Anda. Lalu lihat berapa bulan hamil wanita tersebut dengan membandingkan jumlah jari (masing-masing garis kira-kira lebar dua jari).

Berikut cara membaca tinggi fundus normal hamil 9 bulan di bawah ini, Sesuaikan dengan hasil ukuran Anda.

Tinggi Fundus Normal Hamil 9 Bulan

Gambar di atas menunjukkan hasil dari berapa bulan usia kehamilan. Setiap garis ketinggian fundus diwakili oleh 2 cari.

Itulah di atas cara menghitung tinggi fundus normal hamil 9 bulan. Semoga dapat membantu Anda mengetahui usia kehamilan atau untuk mengetahui usia kehamilan seseorang.

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?