Tips Cermat Bagi Ibu Hamil Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh. – Beberapa ahli kesehatan menyebutkan bukan tidak boleh bagi seorang ibu hamil untuk melakukan bepergian jauh. Namun, hal tersebut memiliki perhatian khusus pada batas usia kandungan yang wajib bagi sang ibu untuk memperhatikannya dengan cermat. Pada usia 8 minggu merupakan masa-masa untuk seorang ibu menjaga kandungannya dan menahan dirinya untuk melakukan perjalanan jauh. Sebab, di usia janin terbilang dua bulan pertama tersebut merupakan masa dimana janin sedang tumbuh kembangnya Embrio di dalam rahim. Hal tersebut pula, mengutamakan asupan makanan dan aktivitas fisik yang harus diperhatikan agar tidak mempengaruhi kandungan.

Tips Cermat Bagi Ibu Hamil Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Tips Cermat Bagi Ibu Hamil Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh
ilustrasi

Tips yang wajib untuk dicermati dampak peningkatan resiko Keguguran bagi janin apabila melakukan perjalanan jauh pada masa kandungan usia dibawah 12 minggu. Masa-masa itu terbilang krusial untuk janin utamanya dikhawatirkan berdampak lebih. Pada efek yang terlihat dari fisik si ibu, yakni mengalami keluhan-keluhan diantaranya seperti mual-mual, hingga muntah yang berlebihan. Sementara usia ter baiknya untuk melakukan perjalanan jauh yakni, saat janin beranjak di masa usia 15-28 minggu. Hal ini dikatakan karena kondisi sang ibu terlihat kuat secara fisik saat menghadapi janin dalam kandungan tidak terlalu besar.

Namun, hal demikian tetap mengikuti beberapa aturan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan jauh yakni; Memastikan kesehatan rahim dan bayi, Menghindari perjalanan sendirian, persiapkan makanan secukupnya dan minuman didalam tas agar tidak kelaparan. Apabila melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil yang harus diperhatikan ialah sirkulasi udara yang cukup baik. Perlengkapan lainnya juga dapat anda perhatikan seperti bantal atau selimut dan lain sebagainya guna menjaga kenyamanan perjalanan didalam mobil. Sesering mungkin selama perjalanan selang waktu 2 jam sekali. Untuk menggerakkan kaki dengan cara turun dari mobil dan berjalan-jalan di tempat sebentar. Untuk memperlancar kan peredaran darah pada kaki anda. Dapat dipastikan supir yang membawa mobil untuk tidak terlalu mengebut. Kemudian antisipasi dalam perjalanan anda juga dapat membawa vitamin. Dan mencari referensi dokter kandungan ditempat tujuan anda untuk memastikan kondisi kandungan anda tetap aman.

Sedangkan, bagi ibu hamil yang menentukan perjalanan jauhnya dengan menggunakan kereta api. Maka alternatif nya dalam perjalanan yakni dipastikan untuk cermat memilih tempat yang aman dan nyaman untuk duduk. Dapat juga berkonsultasi dengan agen tiket agar membantu ibu hamil memilih posisi tempat duduk yang aman seperti dekat jendela atau lorong untuk memudahkan ibu hamil tetap melakukan pergerakan kaki dengan berjalan dan berdiri di sekitar tempat duduk, biasanya disarankan mendapatkan tiket kereta eksekutif, dipastikan perjalanan yang ditempuh tidak lebih dari 5 – 6 jam, tidak membawa barang berat, dan gunakan pakaian serta alas kaki yang nyaman, disamping membawa obat vitamin dianjurkan pula untuk membawa makanan dan minuman.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Tips Cermat Bagi Ibu Hamil Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.