TNW Dukung Penuh Kerjasama Pemda Wakatobi dan Jangkar di Kuta Bali

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBITNW Dukung Penuh Kerjasama Pemda Wakatobi dan Jangkar di Kuta Bali. Taman Nasional Wakatobi (TNW) dukung penuh kesepakatan kerjasama lima tahunan yang fokus pada pengembangan kepariwisataan yang dijalin oleh Pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi dengan Asosiasi Kapal Rekreasi Indonesia (Jangkar).

Hal itu dikatakan Kepala TNW, Heri Santoso, yang memastikan kerjasama itu sepenuhnya didukung oleh Taman Nasional Wakatobi. Kamis malam, (21/3/2018).

TNW Dukung Penuh Kerjasama Pemda Wakatobi dan Jangkar di Kuta Bali
Istimewa – Rapat Penandatanganan memorandum Pemerintah Daerah dan Jangkar berlangsung di Hotel Bali Rani, Kuta, Bali. Kamis malam, (21/3/2018).

“Ruang laut Wakatobi terbuka, meski dengan sejumlah aturan agar tidak terjadi konflik pemanfaatan,”ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, TNW Dukung Penuh Kerjasama Pemda Wakatobi dan Jangkar di Kuta Bali ia mendorong pengelola kapal rekreasi untuk melaporkan kendala, temuan atau pelanggaran yang ditemui selama di lapangan melalui call center TNW.

“Kami juga akan meningkatkan layanan terhadap tamu tamu di Wakatobi,”katanya.

Sunda Banda Seascape dan Fisheries Leader WWF Indonesia, Imam Musthofa menilai memorandum antar Pemerintah Daerah dan Jangkar yang didukung oleh Taman Nasional Wakatobi, Kantor Imigrasi Wakatobi, Dinas Pariwisata, Badan perizinan dan investasi Wakatobi, telah menjadi momentum kolaborasi yang kuat.

“Semua pihak menunjukkan keinginan membangun daerah, untuk itu kita perlu secara bersama membangun kepariwisataan dengan cara yang ramah lingkungan. Dengan keberagaman ekosistem yang luarbiasa, Wakatobi seyogyanya menghindari kepariwisataan yang masif,”imbaunya.

Penandatanganan memorandum Pemerintah Daerah dan Jangkar berlangsung di Hotel Bali Rani, Kuta, Bali, disaksikan Kepala Taman Nasional Wakatobi, Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Kepala Kantor Imigrasi Wakatobi, kepala Dinas Perizinan Wakatobi, Badan Promosi Pariwisata Wakatobi, WWF Indonesia serta 25 anggota Jangkar.

 

Reporter : SR

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?