Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018. – Kementerian Agama (Kemenag) kembali meluncurkan aplikasi haji pintar versi terbaru. Versi terbaru aplikasi haji pintar tersebut dapat anda gunakan dengan mendownloadnya di Google Play Store.

Seperti yang terlansir di laman kemenag.go.id, telah di sosialisasikan oleh Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dengan menunjukkan perubahan-perubahan yang cukup signifikan sehingga para Jemaah dapat langsung memanfaatkan fasilitasnya antara lain ialah: informasi seputar akomodasi, transportasi, dan konsumsi yang akan diterima jemaah selama di Saudi.

Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018

Tahun 2016, para calon jemaah haji disosialisasikan pertama kalinya dengan aplikasi Haji Pintar versi 2.0. Meski pada saat itu belum sempurna. Dan sebagian dari pengguna mengeluh dengan perangkat yang digunakan terbatas dengan aplikasi Haji Pintar versi 2.0 tersebut.

Meski demikian, Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) meluncurkan versi terbaru Aplikasi Haji Pintar di Tahun 2017. Lebih tepatnya versi yang terbaru ini 3.0.5, Anda sudah dapat menggunakannya dengan versi Android 4.2 bahkan ke versi perangkat yang lebih tinggi lagi tentunya perangkat anda terkoneksi dengan internet untuk dapat menjalankan aplikasi tersebut. Versi terbaru di tahun 2017 tersebut tidak hanya memperbaiki perangkatnya saja namun juga menambahkan beberapa fasilitas yang dapat membantu para jemaah diantaranya yakni;

Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018
Aplikasi Haji Pintar tahun 2017

Transformasi aplikasi haji pintar 2016 ke tahun 2017

–       Cek Estimasi Keberangkatan.

–       Lokasi Akomodasi.

–       Informasi Akomodasi.

–       Informasi Konsumsi.

–       Informasi Cuaca.

–       Informasi Bus Shalawat.

–       Jadwal Keberangkatan Kloter.

–       Informasi Kesehatan.

–       Jadwal Sholat.

–       Doa – Doa.

–       Call Center & Whatsapp.

–       Informasi penting lainnya.

Penambahan Fasilitas:

  • Al-Qur’an
  • Informasi Ziarah
  • Jadwal Shalat
  • Itinerary
Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018
Haji Pintar 2018

Sementara itu, di Tahun 2018 sekarang ini Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) memberikan penyegaran baru pada tampilan aplikasinya dan juga fasilitas yang dapat membantu para jemaah dalam menggunakannya. 

Direktur Layanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis memaparkan fasilitas-fasilitas yang telah dimodifikasi lebih simple penggunaannya utamanya fasilitas untuk para jemaah hanya Dengan memasukan nomor kloter,  misal JKG 01 untuk jemaah kloter satu embarkasi Jakarta-Pondok Gede, maka jemaah sudah bisa mengetahui di mana hotel mereka saat di Madinah dan Makkah.

Untuk memudahkan perjalanan para jemaah juga ada info jadwal penerbangan,  cuaca di Arab Saudi,  Hajipedia (istilah seputar haji dan umrah), serta sejumlah video tutorial penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jemaah selama di Tanah Suci.

“Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengaduan bagi jemaah yang berangkat tahun ini. Jemaah haji dapat menyampaikan persoalan yang didapati selama menjalankan ibadah haji dengan akses login menggunakan nomor paspornya,” jelas Sri Ilham.

Dengan adanya Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018 tersebut dapat memberikan layanan dengan memberikan kemudahan kepada jemaah dalam mengakses beragam informasi seputar ibadah haji tahun 2018.

“Bagi calon jemaah haji yang belum berangkat tersedia juga layanan perkiraan atau estimasi keberangkatan. Calon jemaah haji bisa mengecek perkiraan tahun keberangkatan mereka dengan memasukan nomor porsi pendaftaran,” tutupnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Transformasi Aplikasi Haji Pintar mulai dari tahun 2016 hingga 2018

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.