Tripelka Kendari Apresiasi Dukungan KJ3 Dalam Pengembangan Potensi Wisata Kuliner Sultra

Please log in or register to like posts.
News

Kendari, Infosultra.id-Komunitas kuliner kendari (Tripelka), mengapresiasi dukungan rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas jurnalis jalan-jalan (KJ3).

Apresiasi yang diberikan oleh pihak Tripelka kepada KJ3, tidak hanya ditunjukkan lewat kemitraan yang terjalin selama 3 tahap rangkaian kegiatan saja, namun juga dibuktikan dengan bersama mencetuskan ide promosi keratif bagi seluruh masyarakat, lewat event Kendari Food Festival (KFF) Seasion 3, yang dipusatkan di alun-alun eks MTQ, Rabu (28/11/2018).

Dalam ajang KFF itu, pihak Tripelka bersama KJ3, juga menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU itu, turut disaksikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra, Agista Ariany Alimazi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Amal Jaya.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan publikasi dari seluruh kawan-kawan jurnalis, tak terkecuali KJ3 dan JOIN Kendari, yang selama 3 season ini, terus bersama kami membangun brand wisata kuliner khas Sultra,” ungkap ketua Tripelka, Yusri, Kamis (29/11/2018).

 

Sementara itu, ketua KJ3, Mirkas, mengungkapkan, komunitas yang dipimpinnya sejak Tahun 2017 itu, memang sejak awal dibentuk untuk mempromosikan potensi pariwisata di bumi anoa. Karena itu, pemerintah, diharapkan selalu bersinergi, dalam pengembangan seluruh sub sektor pariwisata, termasuk wisata alam (flora dan fauna), kuliner, budaya, dan sub sektor pendukung pariwisata lainnya.

Ditambahkannya, liputan hingga publikasi kegiatan bertema wisata, merupakan bagian penting dari program kerja KJ3 dalam mempromosikan potensi wisata daerah. Tidak hanya dari sisi publikasi dan promosi, namun juga mendorong geliat pertumbuhan ekonomi daerah yang bermuara pada peningkatan daya saing lintas sektor.

“Program kerja KJ3 tidak berhenti pada tujuan publikasi pariwisata daerah saja, namun juga mendorong peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat, termasuk di sektor UMKM yang ada dalam KFF kali ini,” urainya.

 

KJ3 sendiri merupakan komunitas yang dibentuk oleh para jurnalis media daring (online), Televisi dan media cetak di Sultra.

Komunitas ini sebelumnya juga telah mendeklarasikan komitmennya bersama pihak Pemprov Sultra, TNI-Polri, dan sejumlah pihak lainnya, dalam event deklarasi KJ3 yang diselenggarakan pada bulan April 2018.

 

Penulis: Yaya

Editor: Alifiandra

 

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?