UNBK SMK Dimulai Hari Ini

Please log in or register to like posts.
News
UNBK SMK Dimulai Hari Ini

Ruangmedia.com – UNBK SMK Dimulai Hari Ini. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Atau biasa disebut juga dengan Computer Based Test (CBT).

Sebagian sekolah yang belum siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam segi perangkat komputer maupun Internetnya. Maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sudah memberikan saran bagi sekolah yang belum siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk menumpang atau mengikuti ujian di sekolah lain. Seperti halnya nama-nama sekolah dibawah ini yang tengah siap menjadi Induk sekolah yang melaksanakan ujian UNBK.

UNBK SMK Dimulai Hari Ini

UNBK SMK Dimulai Hari Ini
Ketgam: Foto Istimewa dikutip dari google

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa nama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah. Telah berkomitmen untuk diselenggarakan mulai hari ini, Senin (2/4) hingga tanggal 05 april 2018 yang akan datang. Meski adanya hambatan keterbatasan sarana dan prasarana untuk menyelenggarakan di sekolahnya. Namun beberapa daerah telah berinisiatif untuk bekerjasama dalam arti menumpang ujian dengan sekolah lain.

Seperti halnya yang tengah terjadi di daerah Bandung. SMK Negeri 1 Garut mendukung suksesnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini dengan menerima sekolah lain. Empat nama sekolah yang tertampung didalam gedung tersebut yakni. SMK Anida, SMK 1 Maret, SMK Anwarul Huda, dan SMK Nurul Huda. Agar semua berjalan dengan lancar maka pelaksanaan ujian terbagi menjadi tiga sesi. Siswa yang siap menjalankan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Berjumlah total 846 sisa peserta diantaranya 716 siswa SMK Negeri 1 Garut. Dan sisahnya berjumlah 130 siswa peserta UNBK berada pada ke empat nama SMK Swasta tersebut.

Seperti yang terlansir dalam media news okezone.com, sekolah SMK Negeri 1 Garut mempersiapkan dengan matang jauh-jauh hari. Dari mulai mempersiapkan para siswanya sendiri, Internet hingga sarana komputer yang siap dioperasikan sejumlah 400 Unit.

Hal serupa juga dialami oleh dua nama sekolah seperti di Kabupaten Bireuen, aceh darussalam. SMK Negeri 1 Padrah menumpang ujian di sekolah SMAN 1 Pandrah. Dan SMK Swasta ASD melaksanakan ujian di sekolah SMK Swasta Kesehatan Muhammadiyah.

Summary
Review Date
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?