Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan

Please log in or register to like posts.
News

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan – Kalimantan merupakan pulau yang menyimpan berbagai keindahan alam, seni dan kebudayaan yang tersembunyi.

Kali ini keunikan tersembunyi muncul di berbagai pelosok daerah di Pulau Kalimantan.

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan

Berikut dibawah ini merupakan tempat terindah yang berada di Pulau Kalimantan. Dan dapat dijadikan tujuan destinasi wisata untuk anda.

1. Danau Labuan Cermin

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan
Danau Labuan Cermin. (sumber foto IG : ini_kalimantan.id)

Sesuai dengan namanya Danau Labuan Cermin. Memancarkan Keindahan dari atas air yang sangat bening dan terlihat tenang. Sehingga benda apapun yang mengapung diatasnya akan melayang. bagaikan kita duduk di atas cermin. Pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya pun masih asri dan terjaga, sehingga masih sangat sejuk. Tempat ini sering diberi sebutan Danau dua rasa, tawar dan asin.

Danau Labuan Cermin ini merupakan objek wisata yang beralokasi di Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Menyangkut tentang biaya masuk yang berubah-ubah di Danau Labuan Cermin, sebaiknya anda tanyakan dahulu saat dilokasi.

2. Air Terjun Terinting

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan
Air Terjun Terinting (Sumber foto IG: ini_kalimantan.id)

Satu lagi wisata yang mengagumkan mata anda ialah Air Terjun Terinting. Lokasi ini terletak di  Kecamatan Serimbu, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Ketinggian air terjun mencapai hingga 50 meter. Butuh kekuatan kaki untuk mencapai dipuncak atas sebab anda akan menghadapi terjal dan lika-likunya jalan dengan memakan waktu 5-7 jam. Disarankan jangan mendaki saat musim hujan sebab mengurangi resiko pendaki.

Pengunjung yang datang tidak dikenakan biaya masuk hanya saja biaya Tour Guide saja bagi yang butuh pemandu di area lokasi.

Baca Juga : Wisata Danau Sentarum di Kalimantan Barat

3. Labirin Tambang Ulang

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan
Labirin Tambang Ulang (Sumber foto IG: ini_kalimantan.id)

Objek wisata ini memiliki kesan unik saat pertama anda mengunjungi. Daya tarik tempat ini berada saat anda memasuki lorong lorong mencari jalan keluar. Sesuai dengan namanya. Sejauh mata memandang anda akan dikelilingi dengan tumbuhan asli dan selalu di tata rapih. Lokasi tempat ini berada di Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Wisata ini nyaman untuk membawa keluarga dan teman anda baik sekedar berfoto hingga bersantai.

4. Taman Nasional Tanjung Puting

Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan
Taman Nasional Tanjung Puting (Sumber foto IG: ini_kalimantan.id)

Kalimantan dikenal sebagai kaya akan Hutan Hujan Tropis di dalamnya. Taman Nasional Tanjung Puting Menyajikan panorama alam yang cantik dengan dikelilingi oleh Hutan Hujan Tropis. Bukan hanya pemandangan yang kamu dapatkan namun juga satwa liar menyambut kedatangan anda untuk menyaksikan kehidupan mereka di alam bebas. Daya Tarik di Taman Nasional ini memanggil banyak pengunjung tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan asing. Lokasinya tepat di Waringin Barat, Teluk. Pulai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Jadi itulah beberapa nama tempat yang menjadi Warisan alam terindah di Pulau Kalimantan yang wajib terus kita jaga dan lestarikan.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?