Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap. – Sebahagian orang yang menguap menganggap hal tersebut merupakan proses alami. Yang terjadi ketika anda merasakan ngantuk, bosan, hingga posisi tubuh yang sudah terasa lelah. Meski demikian namun kita harus sadari bahaya jika menguap dengan frekuensi yang sangat berlebihan. Bahkan dapat di indikasikan dalam jangka lebih dari sekali dalam jeda waktu satu menit.

Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap

Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap
Bahaya Menguap Berlebihan. Foto Ist.

Perlu diwaspadai jika anda sudah menguap lebih dari satu menit dari sewajarnya. Pertanda anda sedang mengalami penurunan tekanan darah serta detak jantung yang tidak stabil. Hal ini diakibatkan kondisi aliran darah yang mengalir dalam tubuh hingga ke otak tidak adanya oksigen serta zat makanan yang berguna sebagai memompa darah. Serupa dengan hal tersebut, menguap yang berlebihan juga dapat di indikasi akibat tubuh yang tidak mampu mengontrol suhu tubuh atau istilahnya ialah Multiple Sclerosis.

Banyak pengaruh lainnya melalui indikasi kelainan saraf. Seperti yang dipaparkan oleh spesialis saraf di RS Dr. Soetomo Surabaya, DR. Dr. Moh. Hasan Machfoed, Sp.S(K), MS yang terangkum dari kompas.com. Menurutnya, sebagian orang yang menguap berasal dari sistem saraf pusat yang menjadikan tanda dari reaksi vasovagal.

Meski umumnya menguap itu tidak berbahaya namun dapat pula menjadi tanda melalui posisi rahang yang terbuka dan memungkinkan menghirup napas panjang menciptakan tekanan besar di paru-paru, hal tersebut membuktikan tekanan darah rendah berkisaran 90/60 mmHg. Membuat menurunkan konsentrasi hingga membuat orang akan terasa pusing, cepat lelah, dan penglihatan kabur. Jika demikian mengalami, maka disarankan memilih jenis makanan berkarbohidrat kompleks seperti, berbentuk zat tepung adalah kentang dan juga roti gandum, sedangkan serat terdiri dari buah-buahan, sayuran, dan juga gandum.

Terkait hal tersebut dikatakan karbohidrat kompleks merupakan salah satu jenis karbohidrat yang memiliki tiga bahkan lebih molekul gula yang saling mengikat dalam suatu rantai molekul yakni didalamnya mengandung zat vitamin, serat dan juga mineral.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star
Comments to: Waspada Bahaya di Balik Kebiasaan Selalu Menguap

Your email address will not be published.

Attach images - Only PNG, JPG, JPEG and GIF are supported.