Ruangmedia – Wisata Alam Sungai Tamborasi. Merupakan spot terunik di kolaka. Meskipun saat ini Indonesia masih dalam keadaan darurat. Sehingga, mengharuskan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 6M yakni adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas hingga menghindari makan bersama. guna membantu agar negeri ini cepat pulih kembali sehingga dapat menikmati kembali keindahan alam di Sulawesi Tenggara pun segera terobati. Berbicara tentang destinasi alam ini merupakan salah satu wisata bahari di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : 10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara.

Wisata Alam Sungai Tamborasi

Wisata Alam Sungai Tamborasi
Ketgam: Keindahan alam dari sungai yang terhubung langsung dengan pantai di tamborasi-kolaka (Foto by @pesonasulawesi.id)

Berikut ini keindahan alam apa saja yang selalu kita rindukan;

1. Sungai Terpendek Kedua

Jika sebelumnya kita telah menyinggung sedikit tentang sungai tamborasi yang ada di Indonesia. Tercatat sebagai sungai terpendek kedua setelah sungai Reprua yang ada di Georgia dengan ukuran 18 meter. Tak hanya itu saja, air yang mengalir di sungai tersebut merupakan air tawar yang jatuh lurus melalui tebing cadas tinggi di antara pepohonan rimbun. Hal inilah yang rindu para wisatawan untuk kembali ke tempat tersebut.

2. Perjalanan ke Sungai Dan Pantai Tamborasi

Akses menuju lokasi tersebut tidaklah sulit. Dari kota Kendari dapat melakukan perjalanan kurang lebih memakan waktu 5 jam lebih 59 menit melalui jalur poros Ranteangin – Kolaka. Dapat dikatakan 300 km perjalanan anda tempuh.

Bagi anda yang baru pertama kali menjajakinya, tidak perlu khawatir dalam perjalanan. Sebab Saat anda memasuki daerah woimenda banyak warga setempat membantu untuk sampai dilokasi wisata tersebut. Tak hanya itu pula banyak papan tulisan Tamborasi Beach untuk menunjukkan jalan.

Keindahan lainnya dapat anda nikmati ketika anda menjajaki pantainya sambil menikmati sunset. Suasananya yang indah dan mendukung, justru hal demikian menambah petualangan anda disana. Spot ini sering dimanfaatkan bagi fotografer untuk mengabadikan momen terbenam matahari. Bagaimana tidak demikian adanya, dengan luasnya keindahan laut sejauh mata memandang merupakan teluk bone. Ditambah para nelayan yang beraktifitas di tengahnya menjadi momen yang diharapkan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star