Ruangmedia.comWisata Batu Sori di Kota Baubau. Adalah satu dari puluhan wisata alam bahari yang sudah dirindukan berada di Sulawesi Tenggara. Meski saat ini Indonesia masih dalam keadaan darurat. Dan kondisi di beberapa tempat wisata pun diberhentikan. Sehingga, mengharuskan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 6M yakni adalah memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas hingga menghindari makan bersama. guna membantu agar negeri ini cepat pulih kembali sehingga dapat menikmati kembali keindahan alam di Sulawesi Tenggara pun segera terobati.

Wisata Batu Sori di Kota Baubau

Wisata Batu Sori di Kota Baubau
Ketgam : pemandangan dari atas Batu Sori (foto IG @pesonasulawesi.id)

Berikut Beberapa aktifitas yang dapat anda lakukan di Batu Sori;

Berbicara tentang kota bau-bau yang berada di Pulau Buton, banyak menyimpan keindahan alam yang menarik para pengunjung untuk berdatangan. Salah satunya ialah wisata batu sori. Lokasinya berada di Jl. Kolagana, Palabusa, Bungi, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Tempat pas bagi anda yang hobi berpetualang di pulau terkecil sambil menikmati keindahan hamparan laut luas sejauh mata memandang.

Objek wisata satu ini pun memiliki pemandangan alam yang banyak dimanfaatkan oleh para fotografer untuk mengabadikan momen dari berbagai sudut tempat. Tempat peristirahatan seperti pondok kecil pun disediakan bagi pengunjung yang sekedar beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan pantai yang sejuk.

Objek wisata Batu Sori ini paling banyak diminati oleh pengunjung baik lokal maupun asing, utamanya masa sebelum lockdown besar-besaran sampai saat ini. Tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi dengan keluarga, sambil menikmati pemandangan dengan menaiki jembatan warna-warni. Dengan harga tiket naik jembatan adalah Rp.5000 rupiah perorang. Namun disarankan bagi keluarga yang membawa anak-anak untuk tetap berhati-hati menjaganya.

Sajian kuliner khas pun ditawarkan di beberapa warung yang tersedia. Tak hanya sampai disitu saja, anda pun dapat menikmati keindahan bawah laut yang jernih dengan berenang di pinggir pantainya.

Meski demikian adanya, diharapkan bagi para wisatawan yang baik untuk tetap menjaga keindahan alam bawah lautnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star