Ruangmedia.comWisata Curug Cikoja di Tasikmalaya. Meski Jawa Barat termasuk salah satu provinsi dengan kepadatan penduduk di Indonesia. Namun siapa sangka menjadi salah satu wilayah yang sering dijajaki oleh para wisatawan lokal dalam menikmati alam. Seperti halnya di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat, kota dengan julukan “Sang Mutiara dari Priangan Timur” ini. Menyuguhkan berbagai spot panorama alam yang indah tak kalah menarik dari wisata lainnya dan tidak boleh terlewatkan.

Salah satu Wisata Alam yang Instagramable di Tasikmalaya adalah Curug Cikoja. Berikut alasan destinasi curug cikoja ini sayang untuk anda lewatkan.

Wisata Curug Cikoja di Tasikmalaya
Curug Cikoja (IMG_IG_ @pesonaid_travel)

Wisata Curug Cikoja di Tasikmalaya

Jika anda masih bingung ingin menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga di Kota Tasikmalaya. Jangan lupa untuk singgah di kampung Citamiang, Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya. Disana anda dapat menikmati wisata alam curug cikoja dengan santai dan aman untuk berenang.

Dapat dikatakan bahwa curug cikoja ini bukan satu-satunya yang ada di Kecamatan Cikatomas. Namun keunikan yang menjadi destinasi utama di wilayah Cikatomas ini ialah curug cikoja yang paling tinggi dan teratas. Dengan mengalirkan air hingga menuju curug cibakom dan yang paling hilir yaitu curug ciwatin. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang alami dan asri. Para pengunjung pun lebih suka melakukan swafoto untuk mengabadikan momen di media sosial.

Untuk sampai di lokasi curug cikoja ini anda dapat menggunakan kendaraan pribadi menuju langsung perkampungan Mekarsari, Desa Linggalaksana. Jika anda datang dari arah kota tasikmalaya langsung ambil arah ke Cipatujah dan terus mengikuti arah jalan hingga menuju Polsek Sukaraja. Setelah itu pun anda dapat mengambil arah selatan melalui jalur berbelok perbukitan sambil menikmati keindahan alam tasikmalaya selama perjalanan. Hingga tiba arah menuju Cikatomas menuju alun-alun kota dan berbelok kanan sejauh 6 KM sampai di lokasi parkiran curug Cikatomas Cikoja. Eksplorasimu bahkan tidak terhenti sampai disitu, untuk menuju titik puncak curug cikoja pun anda harus menelusuri jalan setapak selama 20 menit.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star