Wisata Paling Romantis di Yogyakarta

Please log in or register to like posts.
News

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta – Indonesia mencerminkan pesona yang lemah lembut. Hal tersebut dibuktikan dengan keramahtamahan pada warga Jogja yang menyambut wisatawan saat berkunjung.

Siapa yang tak kenal dengan kota Yogyakarta, terkenal dengan keindahan alamnya yang penuh dengan kebudayaan. Dibuktikan dari Bangunan bersejarah hingga tata ruang yang penuh artistik budaya.

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta

Siapa yang sangka kota budaya ini memiliki beberapa tempat wisata romantis di jogja dan tidak boleh kamu lewatkan. Berikut Wisata Paling Romantis di Yogyakarta yang dapat anda kunjungi yaitu:

TAMAN PELANGI JOGJA

Destinasi Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(Sumber foto: @tamanpelangijogja)

Taman Pelangi masuk dalam urutan destinasi wisata di malam hari paling terkenal dan terlihat romantis di Jogja. Sesuai dengan namanya, taman ini dipenuhi dengan indahnya warna warni yang dihasilkan dari uniknya desain lampu lampion.

Disana kamu bisa ajak pasangan maupun teman atau keluarga sekalipun untuk menikmati keindahan sambil mengabadikan momentmu melalui kamera. Lokasi tersebut terletak di Jl Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

VALLERY BAMBU JOGJA

Destinasi Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(Sumber foto: @valleybambu)

Vallery Bambu merupakan restaurant tradisional. Selain tempat ini menyajikan makanan khas kota jogja hingga kekinian, disini juga menjadi salah satu objek wisata kuliner yang romantis.

Vallery Bambu Memiliki panorama desain interior yang terlihat unik dan tradisional. Seperti halnya tata letak taman sebagai lampu penerangan dan sajian musik. Tempat ini cocok banget untuk dijadikan destinasi wisatamu bersama keluarga maupun teman. Harga makanannya pun terbilang murah berkisaran antara Rp. 9000 sampai Rp. 21.000an. Lokasinya di Komplek Wisata Kuliner Pringwulung Daerah Istimewa Yogyakarta.

KEBUN BUAH MANGUNAN BANTUL JOGJA

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(Sumber foto: @kebunbuahmangunanbantul)

Kebun buah mangunan beralamat di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini recomend banget untuk kamu yang ingin merasakan indahnya panorama alam bebas sambil menikmati sunrise atau sunset. Disana juga kamu dapat menikmati Indahnya pohon buah-buahan yang dikelilingi lembah, sungai, dan bukit sejauh mata memandang. Disana pun menjadi serbuan para wisatawan lokal karena suguhan tata letak yang didesain sangat unik. Hingga Kini Kebun buah mangunan terdaftar menjadi salah satu tempat wisata romantis di jogja.

KERATON RATU BOKO

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(Sumber foto: @tofujepun)

Tempat bersejarah ini dibangun dengan megahnya pada masa pemerintahan Rakai Panangkaran. Dan kini dibuka menjadi objek wisata melihat sunset di Keraton Ratu Boko. Tempat wisata ini yang paling ramai dikunjungi. Lokasinya tidak jauh dari candi prambanan. Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati langsung matahari tenggelam dengan sangat dekat. Disana kamu akan tersanjung dengan sajian panorama alam yang indah.

HUTAN PINUS MANGUNAN JOGJA

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(Sumber foto: @ruzitajamaludin)

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu wisata lebih indah dari tempat lainnya yang ada di daerah mangunan. Lokasinya masih satu area dengan tempat wisata Kebun Buah Mangunan. Disana kamu akan menemukan beberapa spot menarik dan romantis yang bisa kamu jajaki bersama dengan pasanganmu. Disana juga menyediakan fasilitas yang dapat kamu nikmati untuk berfoto. Fasilitas tersebut diantaranya Seperti, beberapa ayunan, gazebo, hingga tempat duduk yang terbentuk dari pohon pinus sudah mati.

PUNCAK BECICI JOGJA

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(sumber foto: @puncakbecici)

Satu lagi Wisata Paling Romantis di Yogyakarta yaitu Puncak becici.

Puncak becici merupakan salah satu nama bukit yang ada di dalam area lingkup Hutan Pinus Mangunan. Untuk singgah di Bukit ini hanya butuh waktu 15menit saja. Perjalanan dapat menggunakan kendaraan untuk berpindah dari lokasi Pusat Hutan pinus menuju Puncak becici.

Sampai saat ini cukup ramai warga lokal jogja mengunjungi bukit itu. Diatas puncak bukit anda diberikan fasilitas ayunan yang cukup sederhana namun pas untuk dapat menikmati pemandangan hijau dari atas bukit. Lokasinya di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

CANDI PRAMBANAN

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(sumber foto: @generasi_birue)

Kali ini destinasi Wisata Paling Romantis di Yogyakarta terdapat di Candi Prambanan. Mengapa tidak?.

Hal tersebut disuguhkan dalam bentuk pagelaran sendratari Ramayana Prambanan yang menyajikan cerita singkat, bermakna romantisme bertabur kebudayaan. Antusias wisatawan lokal hingga mancanegara pun sangat tersanjung setiap menyaksikan pagelaran tersebut. Kisah yang disajikan bercerita tentang penculikan Shinta, Anoman duta, kematian Kumbakarna dan Rahwana, serta bersatunya kembali Rama dan Shinta.

ALUN – ALUN KIDUL JOGJA

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(sumber foto: @wonderfuljogja)

Alun – alun kidul jogja menjadi tempat sangat asyik untuk wisatawan yang berkunjung di malam hari. Jika kamu penasaran langsung saja datang di alamat Jalan Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta. Banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan disana. Jika kamu ingin berwisata kuliner, disana menyediakan banyak tempat makan lesehan yang bisa kamu icip masakannya.

Bagi yang ingin menghilangkan kejenuhan kamu bisa coba permainan masangin. Aturan main hanya dengan berjalan kaki dari ujung alun-alun hingga melewati beringin kembar dengan posisi mata tertutup. Keseruan dari permainan ini ialah menantang keberanianmu terhadap keyakinan mitos masyarakat terhadap beringin kembar tersebut. Jika ingin bersantai, kamu bisa menyewa sepeda atau odong-odong yang dihiasi lampu warna-warni. sambil berfoto dan menikmati suasana sekitar alun-alun.

KALI BIRU KULON PROGO

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(sumber foto: @kimleena)

Wisata alam Kali Biru. Merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat. Masyarakat pun sangat bangga dengan adanya antusias pengunjung. Tak heran hingga saat ini Wisata alam kali biru tiada henti menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sebab belum lama ini informasinya wisata alam kali biru menggapai lonjakan hingga 200 ribu lebih pengunjung. Objek wisata ini beralokasi di daerah kabupaten kulon progo, Yogyakarta. Disana menjadi bagian dari daftar Wisata Paling Romantis di Yogyakarta. Panorama alam yang menyuguhkan indahnya melihat pemandangan waduk sermo dari atas puncak. Dan memberikan fasilitas pengunjung untuk berfoto pada spot bagus di salah satu tempat fly over.

SINDU KUSUMA EDUPARK

Wisata Paling Romantis di Yogyakarta
(sumber info: @skedupark)

Terakhir Rekomendasi paling keren sebagai objek Wisata Paling Romantis di Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Sindu Kusuma Edupark. Tempat ini merupakan rekreasi malam yang paling kece dan romantis yang pernah ada di Jogja. Banyak wahana permainan yang bisa kamu coba juga disana. Selain itu disana juga menyediakan tempat makan kekinian yang bisa kamu coba. Lebih menariknya lagi disana kamu bisa melihat siluet gunung merapi pada posisi cuaca bagus. Bukan hanya itu saja, banyak desain interior bagus dan terlihat romantis untuk mengabadikan langsung moment pentingmu melalui kamera. Tempat wisata ini cocok untuk agenda seru-seruan bersama keluargamu atau juga mengajak pasanganmu menjadikan hal yang tak terlupakan. Untuk lokasi alamatnya di Jalan Magelang KM 3, Sinduadi, Yogyakarta.

Itulah beberapa referensi bagus untuk kunjungan romantismu di Kota Yogyakarta, yang dapat kamu nikmati bersama dengan keluarga maupun pasangan.

Baca Juga: Menu tradisional terbaik di Kota Surabaya

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?