Wisata Pulau Bintang Tolala di Kabupaten Kolaka Utara

Wisata Pulau Bintang Tolala – Kolaka Utara merupakan kabupaten yang ada di sulawesi tenggara. Disana menyimpan banyak keindahan alam yang tersembunyi. Berbagai objek wisata dapat anda jajaki sesuai dengan persiapan budget anda tentunya. Hal itu pun yang menjadi sorotan wisata bahari di sulawesi tenggara.

Baca Juga : 10 Wisata Bahari di Sulawesi Tenggara.

Salah satu yang menarik perhatian para turis asing maupun lokal saat mengunjungi Kabupaten Kolaka Utara adalah Pulau Bintang. Destinasi ini merupakan tempat yang pas bagi para wisatawan yang gemar menjelajahi keindahan laut dan pantai.

Berikut Keindahan Yang Ditawarkan di Pulau Bintang Tolala

Wisata Pulau Bintang Tolala
Ketgam: Panorama Wisata Pulau Bintang Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (by IG: pulaubintang_official)

1. Akses Menuju Pulau Bintang Tolala

Sebagian dari anda mungkin terdengar asing dengan nama Pulau Bintang. Digambarkan bahwa pulau ini berada di tengah laut, dapat dikatakan terletak di perbatasan Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Lebih tepatnya Pulau Bintang sudah memasuki wilayah Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Untuk aksesnya pun anda membutuhkan waktu 10 sampai 30 menit dari desa lelewawo, Sulawesi Tenggara untuk menuju ke lokasi menggunakan perahu motor. Disarankan bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut menggunakan sarana perahu motor harus dengan memperhatikan kondisi cuaca dan waktu yang pas. Seperti halnya untuk menikmati keindahan pantainya lebih disarankan untuk mengunjungi pagi hari agar tidak tertutup dengan air pasang

2. Panorama Pulau Bintang Tolala

Wisata Pulau Bintang Tolala
Ketgam: Pesona yang nampak dari atas terhiasi dengan keindahan vila di atas lokasi karamba ikan (by IG: like_kendari)

Bagi anda yang ingin menjelajahi pulau bintang, anda pun akan disuguhkan dengan keindahan alam. Seperti pulau-pulau kecil, pasir putih, hingga dapat menikmati keindahan bawah laut beserta biota laut yang terjaga dan bervariasi bentuknya.

Pulau ini pun dikenal bagaikan Pulau Raja Ampat. Saat tiba di pulau tersebut anda disambut dengan keindahan birunya laut yang jernih. Dan tak hanya itu saja kaki pun merasakan kelembutan dari luasnya hamparan pasir putih sejauh mata memandang.

3. Panorama Bawah Laut di Pulau Bintang

Kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan snorkeling. Aktifitas tersebut di izinkan untuk anda yang ingin lebih dekat menikmati panorama laut. Di dalam sana anda disuguhkan dengan keindahan biota laut bervariasi serta terumbu karang yang menghiasi didalamnya.

Begitulah panorama yang Sungguh indah dari pesona bawah laut yang disambut saat berwisata di Pulau Bintang. Udaranya pun masih sejuk dan asri.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi Pulau tersebut, tempat beristirahat seperti Vila yang cantik dihiasi dengan pemandangan keramba ikan menjadi nilai tambah liburan anda.

Summary
Review Date
Reviewed Item
rekomendasi
Author Rating
51star1star1star1star1star