Ruangmedia.comWisata Tebing Marumasa di Bulukumba. Merupakan destinasi yang terkenal di Sulawesi. Siapa yang tidak mengenal Pulau Sulawesi!. Surga bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keindahan yang ditemukan di Pulau Sulawesi mampu membius para wisatawan yang mengunjungi pulau ini.

Tak heran Indonesia dikenal dengan beragam objek wisata yang dapat anda kunjungi. Mulai dari pegunungan, Danau, hingga laut yang terdapat di gugusan-gugusan pulau tersembunyi memancarkan keindahan tersendiri. Jika tertarik, anda dapat mengunjungi salah satunya yakni objek wisata Tebing Marumasa yang berada di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Wisata Tebing Marumasa di Bulukumba
Tebing Marumasa (IMG_IG_ @visitsulselofficial)

Wisata Tebing Marumasa di Bulukumba

Keindahan alam yang terpancarkan dari Pantai Marumasa nan eksotis ini menyempurnakan keindahan di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kabupaten Bulukumba sendiri dikenal memiliki banyak explorasi pantai untuk anda nikmati. Berbagai aktifitas dapat anda lakukan disini, mulai dari menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Anda dapat mengabadikan moment swafoto saat menyelam karena didalamnya terhiaskan oleh keindahan panorama tanaman koral.

Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga dapat menikmati keindahan keseluruhan Pantai Marumasa dari ketinggian. Nampak keindahan dari atas tebing garis pantai berwarna putih serta warna air laut yang bening menambahkan kesempurnaan kunjungan anda. Seperti yang anda ketahui Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang tinggi dengan memiliki berbagai spot menarik untuk berfoto. Diantaranya ada ayunan, rumah adat, papan berbentuk bunga matahari dan hati, hingga gardu pandang. Angin sepoi-sepoi yang dihempaskan dari arah pantai menyejukkan sejauh mata memandang.

Tidak hanya sekedar ber-swafoto, anda juga dapat berkemah di lokasi ini. Dengan syarat harus meminta izin terlebih dahulu oleh para petugas. Dengan berkemah anda dapat menikmati keindahan suasana sunset hingga malam hari di Pantai Marumasa tersebut.

Untuk akses menuju pantai Marumasa ini tidak dapat ditempuh oleh kendaraan umum, sehingga disarankan untuk membawa kendaraan pribadi. Melalui rute dari Kota Makassar, perjalanan anda dapat menempuh kurang lebih 4,5 jam.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star