WON Dikerumuni Mahasiswa STAI Wakatobi

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBI – Pulang kampung, Bakal Calon (Balon) Di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 – 2023, Won sapaan akrab Wa Ode Nurhayati, sambangi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wakatobi.

Wa Ode Nurhayati
WON ( Wa Ode Nurhayati ) – Balon Gubernur Sultra Periode 2018-2023 Sumber : Nova Ely Surya

Kehadirannya dikampus yang telah mencetak sekira 600 mahasiswa itu, bukan dalam rangka keikutsertaannya untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Namun untuk memberi inspirasi dan motivasi kepada ratusan mahasiswa beralmamater hijau.

Bertindak sebagai inspirator dihadapan sekira 300 mahasiswa STAI Wakatobi, WON berbagi kisah dan pengalaman hidup masa kecilnya yang ditempa dan ditopang oleh nilai adat istiadat yang kokoh.

“Anak muda, kita ini tinggal dikampung dengan seluruh nilai-nilai luhur dan adat istiadat, pegang teguh dan pelajari itu, karena itulah yang akan mengantarmu menjadi orang besar dan menjadi pribadi yang tangguh,”ujar WON dihadapan ratusan mahasiswa STAI Wakatobi. Minggu, (5/11/2017).

Tak hanya sebatas menjadi inspirator, dalam kunjungan itu, WON turut prihatin akan keadaan kampus yang yang kurang diperhatikan Pemerintah terkait. Sementara beberapa tahun silam, ditengah banyaknya kampus yang bermunculan, hanya STAI Wakatobi yang masih menunjukkan eksistensinya hingga saat ini. Kendati beberapa kampus lainnya harus tutup dan terhempas oleh aturan.

“Nah, disini penting keterlibatan segala pihak, baik itu Pemerintah Daerah, pihak terkait, termasuk saya. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Wakatobi dalam hal ini STAI Wakatobi. Ini pertama kali saya kesini, Insya Allah saya akan kembali lagi tapi setelah pertarungan Pilgub,”imbuhnya.

Hanya satu pesan yang dititipkan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) itu kepada para mahasiswa, adalah memperbaiki adab, dan hormati sosok Ibu karena didoa Ibu, kata dia, masa depanmu diukir.

“Didoa Ibumulah masa depanmu ditentukan, didoa Ibumulah masa depanmu diukir, jangan lagi ada kata nanti ketika Ibu memintamu,”lugasnya.

Sambung WON, keyakinan saya bahwa kalian semua sama dengan diri saya, keyakinan saya bahwa kita lahir dari penderitaan yang sama, dan akan memilih menitipkan amanah pada orang yang bisa memegang teguh penderitaan yang sama juga dengan kita.

Untuk diketahui, diakhir kunjungannya ke Kampus STAI Wakatobi, sejumlah mahasiswa hendak memberi salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada WON sebagai bentuk dukungan sebagaimana menjadi syarat jalur independen yang ditempuhnya. Sebagai balon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023. Namun hal itu masih enggan ia terima, kendati kampus atau tempat menimba ilmu, bukan ranah untuk berpolitik.

 

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?