WON Dukung Penuh Kecaman Jokowi

Please log in or register to like posts.
News

WAKATOBIWON Dukung Penuh Kecaman Jokowi. Wa Ode Nurhayati (WON), dukung penuh pernyataan Presiden Republik Indonesia (RI), Jokowi yang menegaskan bahwa Indonesia mengecam pengakuan sepihak Amerika serikat terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Menurut wanita yang akrab disapa WON itu, pengecaman yang dilontarkan Presiden Jokowi, meminta Amerika Serikat (AS) untuk mempertimbangkan kembali langkah tersebut.

WON Dukung Penuh Kecaman Jokowi

Kata dia, hal itu adalah sebuah wasiat perjuangan yang juga pernah dilantangkan Mantan Presiden pertama Republik Indonesia , Soekarno.

“Seperti yang dikatakan Presiden kita, Joko Widodo, Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai Ibukota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut. Bagi saya (Won) langkah itu sama dengan yang pernah diungkapkan Bung Karno,” ujarnya dikonfirmasi melalui akun Whatsappnya. Sabtu, (9/12/2017).

“Selama kemerdekaan bangsa Palestina beloem diserahkan kepada orang orang Palestina. Maka selama itoelah bangsa Indonesia berdiri menentang pendjajahan israel (Soekarno, 1962),”kata Bung Karno, yang kembali diungkapkan WON.

Hemat WON, seperti yang dikatakan Presiden lewat salah satu media Nasional, pengakuan sepihak AS atas Jerusalem jelas melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB. Won mengatakan, langkah yang diambil Presiden Jokowi bukan sekedar kecaman semata, melainkan ucapan yang sama (Soekarno-red) yang tak bisa dihanggap sepele.

Untuk itu WON berharap, langkah pemerintah yang telah berkomunikasi dengan negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk melaksanakan sidang khusus atas pengakuan sepihak ini dapat terlaksana dengan baik.

Wanita yang lahir dilingkup Benteng Liya Togo itu mengatakan, Soekarno adalah Presiden pertama Indonesia yang dengan lantang membela Palestina. Dan Presiden Jokowi membuktikan secara tegas bahwa Indonesia mengecam tindakan Presiden AS yang menyatakan Jerusalem adalah Ibukota Israel.

Inilah gambaran besar Melalui WON Dukung Penuh Kecaman Jokowi Terhadap Pengakuan Sepihak AS Atas Jerusalem

Reporter : Nova Ely Surya

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?