Yoga dan Meditasi Terapi Mainstream Untuk Hidup Sehat

Please log in or register to like posts.
News
Yoga dan Meditasi Terapi Mainstream Untuk Hidup Sehat

Ruangmedia.com – Yoga dan Meditasi Terapi Mainstream Untuk Hidup Sehat. Anda mungkin sering mendengar dua kata ini “Yoga” dan “meditasi”. Lebih banyak wanita dibandingkan pria yang memanfaatkan alternatif terapi ini. Selain wanita memahami dapat menghilangkan rasa stress yang berkepanjangan. Sementara stress ini adalah salah satu tantangan terbesar yang selalu dihadapi setiap orang dewasa. Terapi ini juga dapat menjaga agar tubuh dan pikiran dapat lebih terkontrol dan fokus dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Positifnya, mengembangkan keseimbangan mental, pikiran seimbang yang bahagia sepanjang waktu, dan dapat mengontrol pikiran yang tidak seimbang antara kegembiraan dan kesedihan. Dengan melakukan yoga dan meditasi dianggap sebagai pemberi makanan dan vitamin bagi jiwa dan raga kita.

Yoga dan Meditasi Terapi Mainstream Untuk Hidup Sehat

Yoga dan Meditasi Terapi Mainstream Untuk Hidup Sehat
Foto Ist.

Yoga lebih ke arah pelatihan pikiran-tubuh yang menyatu kuat. Bentuk latihannya dapat dimanfaatkan oleh segala usia, baik tua memberikan manfaat pada mental dan fisik. Pelatihan yoga lebih terlihat seperti meditasi yang menuntut konsentrasi penuh pada setiap gerakan anggota tubuh dari satu posisi ke posisi lainnya. Sehingga Meditasi dan Yoga ini dapat dianggap satu bagian. Sebab, setiap gerakan yoga memerlukan praktik yakni konsentrasi pada suara, objek, visualisasi, nafas. Atau gerakan untuk meningkatkan kesadaran penuh, hal ini yang berfungsi mengurangi stress dan lebih mendorong ke arah relaksasi.

Meski awalnya Yoga dan meditasi pada awalnya memang ditujukan untuk menenangkan ego. Tapi, banyak praktisi masa kini justru melakukannya dengan tujuan utama untuk meningkatkan kepercayaan diri. Namun telah tercatat survey yang dilakukan di Amerika Serikat, Richard Nahin, Ph.D saat memimpin epidemiologis. Di pusat nasional pelengkap integratif kesehatan, atau biasa disingkat (NCCIH). Alternatif yoga dimanfaatkan dan meningkat hingga 9,5% pada tahun 2012 dan menjadi lebih banyak di gunakan hingga 14,3% pada tahun 2017. Hal tersebut bahwa yoga dapat menjadi alternatif untuk siapapun yang berjuang dengan masalah tulang belakang dan ketenangan pikiran. Dan untuk meditasi sendiri meningkat lebih dari tiga kali lipat dari 4,1% di tahun 2012. Hingga menjadi 14,2% di tahun 2017.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Recomended
Author Rating
51star1star1star1star1star

Reactions

0
0
0
0
0
0
Already reacted for this post.

Suka ini?